• Maybe you're not a cat lover. maybe you do not like that lazy animals. when you see a cat lounging on a chair, sleeping all...
  • Kotagede Mosque is one of the oldest mosque in Yogyakarta. The mosque founded by Sultan Agung of Mataram king was...
  • Usually there's a waterfall in the mountains. the road distance and rugged terrain to be traversed can see the waterfall. but unlike some of these waterfalls...
  • Jami Mosque Sulthoni Plosokuning, known as the State Pathok mosque. This is one of the oldest mosque's palace which...
  • 1. Candi Borobudur Magelang Indonesia...

Tuesday, July 19, 2011

Sleman : Pisang Unik Tumbuh Langsung dari Tanah

Di Sleman ada sebuah pohon pisang yang sangat unik yang tumbuh dipekarangan Bapak Priyo Sugiharjo, warga Dusun Ngasem, Selomartani, Kalasan.

Kita tahu bahwa pohon pisang itu tumbuh tinggi
dengan pohon tersetruktur dengan banyak air. Pohon pisang juga tidak akan berbuah atau
mati sebelum meninggalkan tunasnya sebagai sarana mempertahankan kelangsungan hidup.

Tetapi beda dengan dengan pohon pisang yang tumbuh dipekarangan Bapak Priyo Sugiharjo. Pisang ini langsung tumbuh dari tanah tanpa memiliki batang pohon yang utuh. Sekarang ini terdaat dua lirang pisang kecil yang tumbuh di antara jantung pisang. 

Pohon pisangn ini pertama kali diketahui Priyo pada Kamis (14/7). Namun hanya ada kumcup jantung yang berukuran kecil. Esoknya jantung pisang ini mulai tumbuh dan bertambah besar, bahkan berubah. 

Priyo memperkirakan tanaman ini akan terus tumbuh karena perkembangannya belum maksimal, yaitu beru keluar dua lirang pisang kecil dan jantung pisangnya masih segar. 

Sekarang ini banyak sekali kejadian - kejadian yang tidak masuk akal. Belum dilakukan penelitian lebih lanjut tentang pisang ini. Jika jenis pisang ini bisa dibududayakan maka akan muncul lagi jenis pisang yang baru. Juga jika pisang berbentuk seperti ini bisa dijadikan sebagai pisang hias yang sangat menarik ditanam di sebuah taman. Karena bentuknya seperti bunga yang sedang mekar.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Selasa Pon 19 Juli 2011

Jadilah yang pertama mengomentari

Post a Comment

Miracle and Uniqueness in the World ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

To Up