• Maybe you're not a cat lover. maybe you do not like that lazy animals. when you see a cat lounging on a chair, sleeping all...
  • Kotagede Mosque is one of the oldest mosque in Yogyakarta. The mosque founded by Sultan Agung of Mataram king was...
  • Usually there's a waterfall in the mountains. the road distance and rugged terrain to be traversed can see the waterfall. but unlike some of these waterfalls...
  • Jami Mosque Sulthoni Plosokuning, known as the State Pathok mosque. This is one of the oldest mosque's palace which...
  • 1. Candi Borobudur Magelang Indonesia...

Friday, July 15, 2011

Onebestway : Perusahaan Yang Mewajibkan Karyawan Telanjang

Sebuah kantor di inggris yaitu Onebestway. mereka mewajibkan karyawannya untuk bugil setiap hari jum'at. Padahal yang namanya hari jum'at adalah hari istimewa buat umat muslim. Bukan seperti di Indonesia sekarang dimana setiap Jumat, pegawai swasta dan negeri (PNS), diinstruksikan mengenakan pakaian batik. Kenapa tidak bodypainting aja ya biar gak terlelu fulgar. Hehehe...

Menurutnya sang bos, Sam Jackson,
inovasi dan terobosan-terobosan sangat penting dilakukan di masa krisis seperti sekarang. Bekerja dalam keadaan bugil diyakini bisa menambah semangat dan menaikkan produktivitas kerja.

Mengenakan pakaian dianggap hanyalah penghalang bagi kemajuan prestasi kerja. Dengan cara ini omzet perusahaan bakal meningkat karena para pekerja sangat bergairah. Jelas saja karena bisa mendapatkan vitamin gratis dari tubuh – tubuh sexy karyawan yang lain.

Untuk menaikkan semangat kerja, pihak perusahaan pun mengundang psikolog, David Taylor, untuk memberi pompaan motivasi kerja pada para karyawan. Peristiwa ‘Jumat Telanjang’ itu dianggap keberhasilan yang sangat besar dan membawa hasil positif bagi kerusahaan.

Selama seminggu pada awalnya, bekerja telanjang, terasa aneh dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu setiap karyawan disarankan memfotocopy bagian-bagian badannya,hal ini untuk membuat mereka lebih percaya diri.

Sam menambahkan, dibutuhkan waktu seminggu bagi David untuk memotivasi para karyawan dan mengembangkan keberaniannya. “Awalnya terasa aneh dan janggal, tapi setelah itu saya menjadi terbiasa. Saya berjalan telanjang menuju meja kerja saya, dan itu kini tidak masalah lagi. Saya merasa benar-benar nyaman,” kata Sam.

Managing Director, Mike Owen, 40, mengatakan, entah kami berani atau gila, tapi saya berkata pada setiap orang untuk tidak melakukan hal tersebut (telanjang) jika tidak ingin. Jadi mereka yang merasa bahwa hal ini benar dapat melakukannya.

Awalnya para pekerja memang grogi tapi sekarang mereka terbiasa dan mengaku nyaman tanpa pakaian. Bekerja telanjang ini sekali dilakukan pada April 2010 dan diliput televisi. Acara Kantor Telanjang ini telah disiarkan pada 9 Juli 2010 lalu.

Jangan sampai Indonesia ikut – ikutan tren seperti ini. Dalih – dalih meningkatkan kinerja para karyawan tetapi akhirnya pasti akan banyak karyawan yang bolos demi memuaskan nafsunya untuk bercinta dengan rekan kerjanya. Kinerja karayawan tidak menigkat malah kemaksiatan yang meningkat.

Jadilah yang pertama mengomentari

Post a Comment

Miracle and Uniqueness in the World ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

To Up